Index > 篮球资讯 > Pemain Basket Veteran Indonesia Akan Pensiun Setelah 20 Tahun Karier

Pemain Basket Veteran Indonesia Akan Pensiun Setelah 20 Tahun Karier

时间:2024-07-07 02:35:46    作者:cara nonton live streaming bola gratis

**Pemain Basket Veteran Indonesia Akan Pensiun Setelah 20 Tahun Karier**

Jakarta, 7 Juli 2024 - Pemain basket veteran Indonesia yang telah lama menjadi ikon dalam dunia olahraga Tanah Air, Bambang "Bam" Susanto, mengumumkan bahwa ia akan pensiun setelah menyelesaikan 20 tahun karier gemilangnya di lapangan basket.

Bambang Susanto, yang kini berusia 38 tahun, memulai karier profesionalnya pada tahun 2004 dan sejak itu telah menjadi salah satu pemain terkemuka dalam tim nasional Indonesia serta klub-klub basket terkemuka di Indonesia. Namanya melambung setelah ia berhasil membawa tim nasional Indonesia meraih prestasi tertinggi dalam sejarah basket Indonesia di Asian Games 2022.

"Setelah mempertimbangkan dengan matang bersama keluarga dan tim, saya memutuskan untuk mengakhiri karier saya di lapangan basket profesional. Saya merasa telah memberikan yang terbaik bagi olahraga ini dan saatnya bagi generasi muda untuk melangkah maju," ungkap Bambang dalam konferensi pers yang diadakan di Jakarta.

Selama kariernya yang cemerlang, Bambang Susanto tidak hanya dikenal karena kemampuannya dalam memimpin tim di lapangan, tetapi juga sebagai sosok yang inspiratif bagi banyak pemain muda Indonesia. Ia aktif dalam kegiatan-kegiatan amal serta menjadi panutan dalam mempromosikan olahraga basket di kalangan masyarakat.

"Ini bukanlah akhir dari segalanya. Saya akan tetap terlibat dalam mendukung perkembangan basket Indonesia, baik sebagai pengajar maupun motivator untuk pemain-pemain muda yang berbakat," tambah Bambang.

Keputusan pensiun Bambang Susanto ini mendapat apresiasi luas dari berbagai pihak, termasuk rekan-rekan setimnya, pelatih, dan penggemar basket di seluruh Indonesia. Mereka mengakui kontribusi besar Bambang tidak hanya dalam prestasi olahraga, tetapi juga dalam membangun citra positif olahraga basket di Indonesia.

Bambang Susanto direncanakan akan mengakhiri kariernya setelah mengikuti kompetisi terakhirnya dalam turnamen internasional yang akan digelar dalam beberapa bulan mendatang. Ia berharap dapat menutup karier profesionalnya dengan sukses dan menginspirasi generasi penerus untuk terus berjuang meraih prestasi di bidang basket.

Dengan pensiunnya Bambang Susanto, dunia basket Indonesia kehilangan salah satu legenda hidupnya namun warisan dan pengaruh positif yang ia tinggalkan diyakini akan terus menginspirasi dan memotivasi para penggemar olahraga basket di masa mendatang.